Skip to content

>Cara membuat protect document

January 10, 2011

>Pada postinga kali ini saya akan menguraikan cara membuat protect document, fungsi protect document adalah melindungi dokument anda dari perubahan dari pihak yang kurang bertanggung jawab, lebih kasarnya mengghindari dokument anda dari maling, lansung saja caranya adalah sebagai berikut:
1. Siapkan buka dokument yang ingin anda lindungi.
     Pada contoh ini saya membuat dokument dalam bentuk Microsoft Office Word 2007
2. Klik Review pada menu bar, kemudian klik Protect Document pada menu kanan atas dari Review.

 3. Pilih “Restrict Formatting and Editimg” lalu Centang “Allow only this type of editing in the document” akan muncul beberapa pilihan pada kotak dialog seperti berikut:

Keterangan fungsi pilihan.
* Tracked changes berfungsi untuk melacak perubahan
* Comments adalah untuk melindungi dari editan mamun masih dapat di copy
* Filling in forms agar orang lain tidak dapat mengedit maupun copy file dokument anda
* No changes adalah tidak ada perubahan

4.  Klik “Yes, Start Enforcing Protection” lalu muncul kotak dialog berikut:

5. Masukan password yang Anda yakin untuk ingat dalam kotak Password, dan konfirmasi password dengan mengetik di kotak dialog Confirm Password. lalu klik OK.
6. Selanjutnya simpan file dokument anda

Untuk File dokument dalam Microsoft Office Excel 2007 maupun Microsoft Office PowerPoint 2007 dapat dilakukan hal yang sama.
Selamat mencoba.

From → Komputer

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: